Sakit Perut? Cegah dan Atasi Dengan Konsumsi Propolis

Wednesday, November 15, 2017

Sakit Perut? Cegah dan Atasi Dengan Konsumsi Propolis


Obat sakit perut – Pernah mengalami sakit perut? Tentulah hampir semua orang pernah mengalami hal ini. Dilansir dari aladokter.com, sakit perut merupakan rasa sakit yang muncul diantara bagian dada dan panggul.  Biasanya penderita mengalami sensasi kram, pegal dan tertusuk di area perut. Beberapa mengalaminya dengan penyebab yang tidak serius, tetapi ada pula yang perlu penanganan khusus dan serius.
Maka dari itu kita perlu tahu gejala yang muncul saat sakit perut, sehingga bisa dilakukan penanganan atau pencarian obat sakit perut yang tepat.

Penyebab utama sakit perut

Ada banyak hal yang menjadi penyebab sakit perut. Namun dari sebuah penelitian diketahui jika faktor terbesar yang menjadi pemicu sakit perut adalah faktor stress. Penelitian ini dilakukan di Cambridge University. Pada penelitian yang dilakukan pada beberapa orang dewasa ini diketahui jika 30% sakit perut dipicu oleh stress, 26% oleh diet yang terlampau buruk, 17% faktor kurang tidur, dan 14% dikarenakan infeksi virus.
Dari beberapa hal diatas bisa disebutkan jika cara terbaik menghindari sakit perut yakni dengan menjalankan pola hidup sehat. Istirahat yang cukup juga menjadi alternatif terbaik untuk terhindar dari sakit ini

Macam-macam sakit perut dan gejalanya

Sebagaimana yang telah diuraikan diatas, sakit perut berbeda-beda tergantung dari penyebabnya, obat sakit perut pun juga berbeda. Nah, berikut ini macam-macam sakit perut dan gejalanya yang perlu diketahui:
  1. Diare

Diare adalah kondisi dimana perut yang mulas, melilit dan bolak balik ke kamar mandi untuk BAB. Perut ketika ini mengalami peradangan di lambung dan usus (gastroenteritis) karena infeksi virus/bakteri salmonella dan campylobacter. Untuk kondisi parah, biasanya disertai dengan muntah-muntah dan badan menjadi lemas karena dehidrasi. Agar terhindari dari dehidrasi, minumlah banyak cairan terutama oralit.
  1. Masuk Angin

Efek dari proses biologis pencernaan makanan dan minuman berupa gas. Gejalanya seperti bersendawa, kembung, dan perut terasa begah, akibat mengonsumsi minuman bersoda dan makanan berserat tinggi. Cara mengatasinya dengan meminum minuman hangat kuku.
  1. Kram mendadak dan parah

Kondisi sakit perut ini datang dengan tiba-tiba dan tidak kunjung sembuh. Sakit perut dengan gejala seperti ini bisa jadi penyakit tersebut adalah radang usus buntu, batu ginjal, maag, tukak peptic, diverticulitis (kantong-kantong kecil pada usus besar), dan batu empedu.
  1. Grastroenteritis yakni sakit yang disebabkan karena otot perut yang tertarik.
  2. Sakit perut kronis, atau sering kambuh dalam jangka waktu lama. Sakit perut ini bisa dikarenakan menstruasi, maag, dan hal lain yang bersifat lama.
Sakit perut yang tidak kunjung sembuh sebaiknya diperiksakan ke dokter, tapi sebelumnya ketahui dahulu gejala-gejalanya anda agar penangananya lebih mudah diatasi. Jika mengalami kondisi sakit perut yang diiringi dengan BAB bercampur darah, sulit bernafas dan ketika hamil, segeralah lakukan perawatan medis dan lakukan diagnose juga pengobatan.

Cara Mencegah dan Mengobati Sakit Perut

Cara mencegah sakit perut adalah dengan menjaga kesehatan kondisi perut. Perut merupakan tempat dari organ dan proses pencernaan tubuh. Jadi, daripada kita harus berhadapan dengan ragam obat sakit perut, ada baiknya untuk menjaganya. Bagaimana caranya?
  1. Minum air yang cukup, 2 liter sehari
  2. Makan makanan yang berserat
  3. Kurangi asupan lemak
  4. Hindari minuman berkafein, berkarbonasi dan alkohol
  5. Konsumsi yogurt yang mengandung bakteri baik untuk perut
  6. Budayakan hidup bersih
  7. Istirahat yang cukup serta hindari stress
  8. Konsumsi suplemen yang baik untuk perut, misalnya Propolis
Propolis mengandung bahan yang baik untuk menyembuhkan sakit perut, zat yang meregenerasi, dan juga kemampuan untuk menjaga daya tahan tubuh. Termasuk menyembuhkan sakit perut seperti asam lambung, luka pada usus buntu, sakit bagian rahim dan lain-lain.
Pada beberapa penelitian, salah satunya dari The National Heart and Lung Institute London mengungkapkan jika kandungan bioflavonoids yang ada pada propolis bisa menghancurkan bakteri resisten terhadap antibiotic sintesis. Propolis sentitif terhadap bakteri penyebab infeksi kulit, tenggorokan, gangguan percernaan, saluran kemih, virus flu, herpes, dan sakit maag, diare, thypus, dan penyakit lainnya.
Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi obat sakit perut Propolis dan rasakan manfaatnya! Bukan hanya satu macam penyakit saja yang disembuhkan, akan tetapi banyak sekali sakit yang bisa disembuhkan dengan propolis. Selain itu menjaga sistem imun tubuh, agar kebal dari segala virus yang menyerang.
Copyright © 2014 - ProdukMelia All Right Reserved
Disclaimer | Privacy Policy