Sangking Ajaibnya! Obat Ini Bisa Menyembuhkan Leukimia! Keren!

Sunday, November 05, 2017

Sangking Ajaibnya! Obat Ini Bisa Menyembuhkan Leukimia! Keren!


Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit epidemik di Indonesia setelah jantung.  Ada beberapa jenis kanker yang paling sering dijumpai dimasyarakat, diantaranya kanker paru-paru, hati, payudara, prostat, dan kanker darah atau leukimia.

Penyakit Leukimia yaitu penyakit kelebihan sel darah putih yang dihasilkan oleh sumsum tulang belakang. Sel darah putih berfungsi untuk membantu tubuh dalam melawan berbagai macam virus. ketika sumsum tulang memproduksi sel darah putih atau leukosit secara berlebih, sel darah putih tersebut akan berubah menjadi ganas dengan menekan petumbuhan trombosit (keping darah) dan sel darah merah (eritrosit). Seperti yang diketahui, eritrosit atau sel darah merah bertugas membawa oksigen keseluruh tubuh, sedangkan trombosit atau keping darah berperan dalam proses pembekuan darah.

Faktor Penyebab Penyakit Leukimia
Walaupun belum ditemukan faktor spesifik penyebab dari penyakit leukimia tapi saya akan memberikan faktor yang paling umum:

Radiasi
Biasanya pada pegawai radiologi pada suatu pabrik dan korban radiasi bom seperti bom Heroshima dan Nagasaki di Jepang.

Leukemogenik
Ada bebarapa zat kimia yang dapat memengaruhi leukimia, seperti benzena, insektisida serta obat-obatan untuk kemoterapi.

Herediter atau genetis
20 persen penderita penyakit leukimia disebabkan oleh faktor keturunan.

Virus
Ada beberapa jenis virus pemicu leukimia seperti retrovirus, feline, dan HLTV-1 pada dewasa.

Ada beberapa gejala yang hadir pada penderita leukimia, diantaranya: pendaharan di hidung (mimisan), pendaharan di gusi, panas tanpa sebab, mudah mengalami memar, bintik merah bahkan kecoklatan pada tubuh, berat badan menurun, lemas, jantung berdebar cepat, sakit pada tulang atau lambung dan wajah terlihat pucat.

Angka Kematian yang Disebabkan Penyakit Leukimia
Penyakit leukimia merupakan jenis penyakit yang tidak mengenal usia, menurut salah satu situs terpercaya, pada tahun 2000 ada sekitar 256.000 penderita leukimia. Diantara pendertia leukimia yaitu anak dan dewasa dan hampir 90 persen telah meninggal dunia.
Penyakit leukimia meruapakan jenis kanker darah yang paling sering dijumpai pada anak-anak. Mengapa anak-anak mudah terjangkit kanker mematikan ini? Riwayat keturunan dari keluarga merupakan alasannnya. Karena penyakit ini disebabkan oleh salah satu faktor yaitu herediter atau faktor genetis.

Gejala leukimia dapat dilihat sejak dini, yaitu pada bayi yang baru lahir, ketika sumsum tulang belakang tanpa diketahui pasti telah memproduksi sel darah putih secara berlebih. Maka, penanganan pada usia dini 80 persen dapat menyembuhkan pendertia leukimia.


Penanganannya dapat berupa metode stem cell atau pengambilan darah dari tali pusat bayi. Pengambilan darah ini dapat memberikan alternatif pengobatan bagi anak dan keluarga si penderita di masa depan kelak. Apabila leukimia sudah akut dan tidak ditangani secara cepat, akan membunuh penderitannya dalam jangka yang singkat.
Copyright © 2014 - ProdukMelia All Right Reserved
Disclaimer | Privacy Policy