Luar Biasa Penyakit Katarak Sembuh Dengan Propolis Melia

Sunday, November 05, 2017

Luar Biasa Penyakit Katarak Sembuh Dengan Propolis Melia

Pernahkah Anda mendengar ungkapan bahwa mata adalah jendela dunia? Tetapi, terkadang Anda tidak menyadari betapa berartinya mata bagi kehidupan, alhasil Anda mengalami gangguan kesehatan mata. Ada banyak masalah kesehatan seputar mata, salah satunya katarak.

Penyakit katarak  merupakan gejala dimana berkabutnya lensa mata yang disebabkan rusak serta menggumpalnya  jaringan pada lensa tersebut. Alhasil  menyebabkan lensa kurang lentur dan transparan. Kabut pada lensa ini tentu dapat mengganggu penglihatan.

Jenis Katarak Dan Permasalahannya
1.     1. Katarak nuklear
Katarak  jenis ini menyerang pusat lensa, cenderung berkabut berwarna kekuningan dan lama-kelamaan menjadi coklat. Bisanya penderita katarak nuklear mengalami rabun jauh dan penglihatan berbayang. Puncaknya, penderita tidak mampu membedakan warna.

2.     2. Katarak Kortikal
Biasanya katarak kortikal menyerang tepi luar lensa, lama-kelamaan menjalar ke bagian tengah. Biasanya penderita akan mengalami penglihatan seperti coretan dalam penglihatannya serta tidak tahan dengan cahaya yang menyilaukan.

3.     3. Katarak subkapsular posterior
Awalnya dimulai dengan  buramnya  di bagian belakang lensa, sehingga menghalangi cahaya yang memasuki mata. Katarak jenis ini menurunkan penglihtan saat membaca dan penglihatan pada cahaya terang.

Apabila Anda mengalami penyakit katarak ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter secepat mungkin.

Ada beberapa tahapan ketika Anda telah memutuskan diri untuk memeriksa mata, awalnya Pemeriksaan ketajaman penyakit katarak. Hal ini mencakup pembacaan beberapa rangkaian huruf atau angka dari sebuah bagan mata bertujuan untuk melihat seberapa baik pandangannya. Setelah itu dilakukan pemeriksaan mata di bawah mikrosop. Bertujuan untuk melihat bagian lensa mata mana yang tidak nornal.

Beberapa penyebab hadirnya penyakit katarak
Dibawah ini ada tujuh penyebab hadirnya penyakit katarak , meliputi:

Usia
Usia atau umur merupakan salah satu penyebab hadirnya katarak, karena ketika usia Anda bertambah makan akan semakin menurun pula protein pada lensa mata Anda.

Trauma
Rasa trauma akan mengakibatkan penebalan, pembengkakan, serta munculnya warna putih di serat lensa. Warna putih tersebut lama-kelamaan menyebabkan katarak.

Genetika
Genetika atau keturunan merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya katarak. Riwayat keturunan berupa kelainan kromosom dapat memengaruhi kualitas lensa mata.

Penyakit Kulit
Ada beberapa jenis pennyakit kulit yang memicu hadirnya penyakit katarak, seperti dermatitis atopik, ichhthyosis, pemfigus, dan eksim.

Infeksi
ada beberapa jenis infeksi tertentu yang dapat memicu katarak seperti kusta, toksoplasmosis, dan cysticercosis. Oleh karena itu apabila Anda mengalaminya, secepat mungkin segera obati penyakit tersebut sebelum infeksi penyakit ini menyebar.

Diabetes
Diabetes atau kencing manis diduga dapat juga menyebabkan katarak, karena enzim aldosa reduktase yang ada di dalam tubuh penderita diabetes dapat memicu hadirnya penyakit katarak.

Penggunaan obat-obat tertentu
Ada beberapa jenis obat yang dapat memicu hadirnya katarak, seperti obat-obatan kortikosteroid.

Merokok dan mengonsumsi alkohol
Meskipun sebagian besar faktor katarak berhubungan dengan usia, tapi ada juga faktor lain seperti merokok dan mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang terlalu berlebihan.

Demikianlah informasi seputar pengobatan dan penyebab penyakit katarak, Mengetahui penyebabnya dapat menjadi cara untuk mencegah hadirnya atau bertambahnya katarak.
Copyright © 2014 - ProdukMelia All Right Reserved
Disclaimer | Privacy Policy